Jumat, 17 November 2017

Minum Teh ala-ala Horang Kaya, Ndoro Donker pilihannya

Donker adalah orang belanda yang tinggal di daerah Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar sekitar tahun 1700-an. Masyarakat desa memanggil Donker dengan sebutan Ndoro. Ndoro dalam bahasa jawa memiliki arti Tuan (Tuan Donker). Menurut beberapa sumber yang ada, Tuan Donker adalah orang Belanda yang pertama kali menanam teh dan mengajarkan masyarakat desa Kemuning menanam teh. perkebunan teh yang dirintis oleh Ndoro Donker masih bertahan sampai saat ini.
Ada salah satu tempat yang dijadikan tempat ngeteh andalan di kaki gunung Lawu, mengambil nama dari Ndoro Donker. Tempat ngeteh itu adalah Rumah Teh Ndoro  Donker. Rumah ini didirikan oleh Donker tahun 1700-an dan digunakan sebagai tempat tinggalnya. Namun sejak tahun 2012, rumah ini dikelola menjadi tempat nongkrong dan ngeteh yang asik.
Rumah Teh Ndoro Donker tampak depan (dok.pribadi)

Rumah dengan nuansa serba putih, menjadikan Rumah Teh ini begitu cerah dan bersih. Ditambah dengan hawa sejuknya Bukit Kemuning menjadikan rumah teh ini tempat andalan para pengunjung untuk ngeteh cantik dan berfoto ria, karena ada begitu banyak sppot foto yang bisa dimanfaatkan. Ya..ala-ala instagramer kekinian gitu deh..!
Rumah Teh Ndoro Donker tampak samping (dok.pribadi)

Teh Dengan Berbagai Rasa, Warna, dan Harga
Bagi pecinta teh dan penikmat alam berhawa sejuk, jika ada kesempatan dan waktu, coba deh kunjungi Rumah Teh Ndoro Donker. Rumah teh ini menjual berbagai jenis teh, dengan warna, rasa dan harga yang berbeda. Mulai dari harga 10 ribu rupiah sampai dengan 100 ribu rupiah.
Berbagai jenis teh di Rumah Teh Ndoro Donker (dok.pribadi)


Spot foto unique kekinian ala Rumah Teh Ndoro Donker

Pengunjung yang hadir ditempat ini tidak hanya dimanjakan oleh hangatnya seduhan berbagai jenis teh dan hawa sejuknya. Tetapi, pengunjung juga bisa memanfaatkan spot foto yang ada di Rumah Teh Ndoro Donker. Biar bisa update Photo profile atau mempercantik feeds instagram.

Manis banget, bisa buat foto prewed nih hehe (dok.pribadi)


Ngeteh cantik yuk...(dok.pribadi)


Spot foto lain di bagian dalam rumah (dok.pribadi)


Bisa banget buat Private wedding (dok.pribadi)

Gimana gengs? Tempatnya Cozy banget kan? Saya saja betah lama-lama di sini. Ngeteh cantik dengan pemandangan hamparan kebun teh disekelilingnya plus hawa sejuknya. Ke sini bawa pacar, sahabat, atau keluarga bisa menambah sejuknya suasana. Alamat lengkap Rumah Teh Ndoro Donker ada di Jl. Afdeling Kemuning No.18 Karanganyar-Surakarta. Phone/Line/WA: 0813-9897-3058.
Background kebun teh (dok.pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pernikahan Beda Gereja

                  Menikah bukanlah impian bagi semua orang. Tapi bisa menikah dengan orang yang kita cintai dan mencintai kita adalah ...